Selasa, 08 Agustus 2017

Struktur Organisasi Perusahaan Jasa

Struktur Organisasi Perusahaan Jasa

Struktur Organisasi Perusahaan Jasa - Sebelumnya mengulas lebih jauh mengenai susunan organisasi, sebaiknya kita ketahui pengertian dari susunan organisasi tersebut. Susunan oragnisasi bisa didefinisikan jadi susunan komponen-komponen (unit-unit kerja) dalam organisasi dan ada pembagian kerja serta tunjukkan bagaimana beberapa fungsi atau beberapa aktivitas yang tidak sama itu diintegrasikan (koordinasi). Terkecuali dari pada itu susunan organisasi juga tunjukkan spesialisasi-spesialisasi pekerjaan, saluran perintah serta penyampaian laporan. 

Bagan organisasi adalah susunan beberapa fungsi serta departementasi yang tunjukkan hubungan kerja sama. 
Bagan ini melukiskan lima segi paling utama susunan organisasi, yakni : 
1. Pembagian kerja 
2. Rantai perintah 
3. Type pekerjaan yang dikerjakan 
4. Pengelompokkan segmen-segmen pekerjaan 
5. Tingkatan manajemen 
Ada 4 bagan susunan organisasi menurut Henry G. Hodges, yakni : 
1. Bentuk Piramidal, adalah bentuk yang paling banyak dipakai, simpel, terang, serta gampang dipahami. 
2. Bentuk Vertikal, nyaris sama juga dengan bentuk piramidal dalam pelimpahan kekuasaan. 
3. Bentuk Horizontal, aliran wewenang serta tanggung jawab digambarkan dari kiri ke 
kanan. 
4. Bentuk Melingkar, mengutamakan pada hubungan pada satu jabatan dengan jabatan 
yang lain. 

Di bawah yaitu contoh satu susunan organisasi dan pekerjaan serta wewenang pada tiap-tiap elemen dalam satu perusahaan Perseroan Terbtas (PT.) yang beroperasi di sektor computer. 


Bagan Susunan Organisasi di atas melukiskan sususnan, isi serta luas cakupan organisasi satu perusahaan, dan menerangkan tempat dari pada peranan bersama pekerjaan ataupun keharusan tiap-tiap peranan, hubungan kerja serta tanggung jawab yang pasti. Mengenai pekerjaan serta tanggung jawab dari elemen organisasi pada susunan orgnisasi itu bisa dikemukakan seperti berikut : 

1. Pemegang Saham atau Owner 

Pemegang saham atau owner yaitu yang memiliki modal yang membiayai semuanya modal yang perlu dikeluarkan untuk keperluan perusahaan itu dan memiliki hak ketahui tiap-tiap aktivitas yang dikerjakan oleh perusahaan. 

2. Direktur 

Berikut ini adalah beberapa pekerjaan dari seseorang direktur : 
Ø Memimpin perusahaan dengan menerbitkan kebijakan-kebijakan perusahaan 
Ø Pilih, mengambil keputusan, mengawasi pekerjaan dari karyawan serta kepala sisi (manajer) 
Ø Menyepakati biaya tahunan perusahaan 
Ø Mengemukakan laporan pada pemegang saham atas kemampuan perusahaan 

3. Manajer Umum 

Manager yang mempunyai tanggung jawab semua sisi/fungsional disuatu perusahaan atau organisasi. Manager memimpin sebagian unit bagian peranan pekerjaan yang mengepalai Sebagian atau semua manager fungsional. 

4. Serkertaris 

Berikut ini adalah pekerjaan tugas dari seseorang serkertaris : 

Ø Sumber serta filter info untuk pimpinannya, dalam penuhi peranan, pekerjaan serta tangguung jawab. 
Ø Jadi tangan kanan pimpinan dalam mengatur kesibukan perusahaan dari mulai administrative hingga human relations. 
Ø Penghubung untuk pimpinan serta pihak-pihak yang menginginkan terkait dengan pimpinannya. 
Ø Alternatif pemikiran dari pimpinan dalam soal penuangan beberapa inspirasi. 
Ø Scret keeper/pemegang rahasia pimpinannya terkait dengan beberapa pekerjaan perusahaan. 
Ø Mediator pada pimpinan dengan bawahannya. 

Struktur Organisasi Perusahaan Jasa


5. Staff Administrasi 

Pekerjaan paling utama untuk seseorang staff administrasi yaitu melakukan aktivitas service kantor, penyedia sarana serta service administrasi perkantoran, sesuai sama yang berlaku untuk mensupport kelancaran operasional perusahaan.  
Tanggung Jawab Paling utama melakukan kegiatan penyiapan ruangan kerja serta perlengkapan kantor untuk semua pegawai, untuk meyakinkan ketersediaan ruang kerja serta perlengkapan kantor untuk tiap-tiap pekerja sesuai sama type pekerjaan serta jabatan. Melakukan aktivitas surat-menyurat, dokumentasi serta pengarsipan, untuk meyakinkan support administarasi untuk kelancaran aktivitas semua karyawan. Buat gagasan serta mengevaluasi kerja harian serta bulanan untuk meyakinkan tercapainyakualitas tujuan kerja yang dipersyaratkan serta jadi bahan info atasan. Buat perkiraan cost tahunan yang terkait dengan aktivitas office administration, sebagi referensi pembuatan biaya departement General Affair. melaksankanakan juga akan ada keperluan serta pengadaan alat catat kantor, perlengkapan kantor, perlengkapan kenersihan serta keamanan kantor dan service photocopy serta penjilidan. 

6. Supervisor 

Pekerjaan dari supervisor sendiri ada di level tengah yakni, di antara beberapa atasan pembuat kebijakan serta di antara beberapa staff pelaksana kebiasaan dilapangan. Dengan peranan kerja yang ada di antara itu, jadi pekerjaan paling utama supervisor yaitu lakukan supervisi pada beberapa staff pelaksanan kebiasaan kesibukan usaha perusahaan keseharian. supervisor yaitu level kepemimpinan yg tidak bisa buat kebijakan yang berbentuk strategis, namun cuma menerjemahkan serta melanjutkan kebijakan strategis atasannya pada beberapa bawahan untuk ditangani dengan efisien serta produktif. Oleh karenanya seseorang supervisor mesti mempunyai kompetensi berkwalitas tinggi yang mencangkup keterampila membuat rekanan di antara atasan serta bawahan, ketrampilan pada peranan serta peranan kerja supaya dapat bekerja dengan maksimal, kreatif, efisien, berkwalitas, produktif, efektif, bersinergi, serta cerdas lakukan supervisi pada bawahan. 

7. Retail Market/Proyek 

Pekerjaan dari retail market/proyek dalam satu perusahaan yaitu jual hasil produksi perusahaan dengan memakai beragam jenis kiat, supaya barang yang dibuat perusahaan bisa berkompetisi dengan barang beda serta bisa di terima oleh customer hingga nanti barang itu laris terjual serta bisa menghadirkan keuntungan untuk perusahaan. 

8. Staff/Karyawan 
Pekerjaan dari staff atau karyawan dalam satu perusahaan yaitu lakukan pekerjaan yang ditugaskan oleh supervisor yang bisa untungkan perusahaan. 

struktur organisasi perusahaan beserta tugasnya
struktur organisasi perusahaan kontraktor
struktur organisasi perusahaan jasa
contoh struktur organisasi perusahaan kecil
struktur organisasi perusahaan industri dan tugasnya
struktur manajemen perusahaan
pengertian struktur organisasi perusahaan
struktur organisasi perusahaan industri dan tugasnya
struktur organisasi pabrik
struktur organisasi perusahaan dagang
contoh struktur organisasi perusahaan kecil
contoh struktur organisasi perusahaan jasa
struktur organisasi perusahaan cv
contoh struktur perusahaan
struktur manajemen perusahaan

2 komentar:

  1. Terimakasih atas infonya 🙂

    BalasHapus
  2. Tolong bantu saya mengartikan.
    1.User depart:
    Nam:
    Depart
    2.Legal depart
    Nama :
    Depart :
    3. Sub cont depart
    Nam :
    Depart :
    4. Legal depart

    BalasHapus